#9 Langkah Makeup Untuk Kulit Wajah Berminyak dan pipi tembem (chubby)

Ada banyak sekali jenis kulit wajah dan bentuknya pun bermacam-macam ada yang lonjong dan ada yang tempem terutama untuk anda yang memiliki kelebihan berat badan alias obisitas wajah tembem alias chubby tentu tidak bis anda hindarkan, apalagi karena pola makan yang sembarangan menyebabkan kulit wajah anda berminyak.


Memang siapapun ingin terlihat cantik terutama dengan kesehatan wajah, wajah berminyak untuk sebagian orang memang bisa menjadi masalah, karena dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri dan sulit untuk merawat wajah, tetapi jangan khawatir dengan banyaknya produk kosmetik saat ini permasalahan yang berkaitan dengan kecantikan bisa kita atasi dengan makeup wajah yang cocok dan baik.

wajah setelah makeup
Wajah setelah makeup
Jadi untuk anda yang kebetulan memiliki kulit wajah berminyak dan tembem alias chubby kali ini saya akan share langkah-langkah teknik makeup yang cocok untuk anda yang dapat menambah daya tarik anda sehingga anda kelihatan lebih cantik merona alami dan tidak terkesan berlebihan tetap menjaga penampilan anda kelihatan lebih natural.

Baca juga: Teknik makeup untuk kulit wajah bule atau putih agar tidak pucat

Teknik Makeup Untuk Kulit Wajah Berminyak dan pipi tembem (chubby)

Berikut saya uraikan langkah-langkah makeup untuk anda yang kebetulan memiliki kulit wajah berminay dan pipi tembeum.

Langkah #1 - Cuci terlebih dulu wajah anda dengan air dinging yang bersih, kemdian keringkan wajah anda dengan handuk bersih
mengeringkan wajah sebelum makeup

Langkah #2 - Gunakan es batu, lalu oles secara merata pada seluruh bagian wajah anda, lalu keringkan kembali dengan handuk bersih, lakukan sampai 3 kali, ini untuk mempersempit pori-pori wajah anda agar tidak mudah mengeluarkan keringat penyebab wajah berminyak.

esbatu pada wajah sebelum makeup

Langkah #3- Setelah wajah anda bersih dan kering, langkah selanjuatnya adalah persiapan dengan pemberian makeup untuk Foundation pada wajah anda lalu lanjutkan dengan pemberian powder yang sesuai dengan warna kulit secara halus dan merata ke seluruh wajah.

pemberian fondation dan powder pada wajah

Langkah #4 -  Pemberian eye primer di bagian kelopak mata bagian atas, anda bisa menggunakan telunjuk anda untuk melakukannya, lakukan secara merata.

Cara pemberian eye primer

Langkah #5 - Lalu tambahkan eye shadow coklat secara merata dan halus di bagian atas kelopak mata yang sebelumnya sudah dikasih eye primer

Cara pemberian eye shadow pada mata

Langkah #6 -  Lanjutkan dengan pemberian eye liner di garis bulu mata atas, ini untuk mempertajam mata anda.
pemberian eye liner pada mata

Langkah #7 - Tambahkan bulu mata palsu agar kelihatan lebih elok
Pemasangan bulu mata palsu


Langkah #8 -  Lanjutkan dengan pemberian blushon secara merata
cara blushon yang baik dan benar

Langkah #9 -  Lanjutkan dengan pemberian lipstik gunakan lip cream pink agar bibir anda kelihatan lebih merah alami

pemberian lipstik

Maka hasil makeup akhirnya nampak seperti gambar di bawah ini:
Wajah sebelum makeup
Wajah sebelum makeup

wajah setelah makeup
Wajah setelah makeup

Bagaimana, tidak berlebihan bukan, tetap terlihat natural namun terdapat sentuhan makeup yang memperkuat karakter wajah anda sehingga kelihatan lebih cerah cantik alami dan lebih menarik.

Itulah tentang langkah-langkah teknik makeup untuk kulit wajah berminyak dan pipi tembem semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya...