#7 Tips Terbaik Mengatasi Rambut Kering Mengembang

Hai.... ketemu lagi dengan saya nisa...., kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara terbaik mengatasi rambut kering mengembang, tentu kita kenal bahwa ada banyak sekali jenis rambut dan tentunya rambut kering mengembang bisa membuat kamu kurang percaya diri, oleh karena itu disini saya ingin sekali berbagi tips dengan kalian yang kebetulan memiliki masalah dengan rambut kering mengembang yang kurang sehat.

Kita kenal bahwa rambut yang sehat merupakan salah satu simbol kecantikan bagi para wanita, dan untuk menjaga rambut tetap sehat, berbagai treatmen pun dilakukan untuk menjaga agar rambut tetap dalam keadaan sehat, indah dan berkilau, sehingga dapat meningkatkan percaya diri si pemiliknya.

Tips Mengatasi rambut kering mengembang


Tapi tentu tidak jika kamu kebetulan memiliki ramut yang tidak sehat kering mengembang yang diakibatkan perawatan rambut yang sering menggunakan bahan-bahan kimiawi, sehingga dapat merusak rambut, yang dapat menyebabkan rambut kusut, kering dan mengembang yang pastinya akan membuat kamu kurang percaya diri.

Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi rambut yang kering dan mengembang sehingga rambut kembali sehat, indah dan berkilau

Tips Terbaik Mengatasi Rambut Kering Mengembang

Berikut beberapa tips untuk menghindari dan mengatasi rambut kurang sehat akibat pemakaian alat-alat kecantikan yang kurang tepat atau karena perawatan rambut yang sering menggunakan bahan kimia.

Tip ke #1 - Hindari penggunaan hairdrayer, hair iron  (catokan pelurus) dan curly iron (catokan pengeriting) secara berlebihan.


Penggunaan alat-alat tersebut pada dasarnya memakai pemanas dan itu bisa menyebabkan rambut kamu akan kering yang lambat laun akan membuat rambut kamu kurang sehat karena penggunaan alat-alat tersebut secara berlebihan.

Tip ke #2 - Seringlah menggunakan cream lotion atau cream rambut untuk mengurangi kerusakan pada rambut dan bisa mempertahankan kelembaban alami pada rambut.

gunakan cream rambut agar sehat


Tip ke #3 - Untuk menjaga kelembaban rambut alami, usahakan jangan keramas tiap hari, karena keramas setiap hari bisa menyebabkan rambut kering dan mengembang



Tip ke #4 -  Hindari penggunaan air panas saat membasuh rambut, karena air panas dapat menghilangkan nutrisi alami pada rambut sehingga rambut akan rusak, cepat kering dan mengembang.



Tip ke #5 -  Sesekali gunakan masker alami pada rambut kering kamu, ada banyak masker alami yang dapat merawat serta menjaga kelembaban pada rambut.

Masker alami rambut

Masker alami yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah:
  • Minyak zaitun
  • Kuning telor
  • Air perasan Jeruk lemon
  • Serta buah alpukat yang dihaluskan
Silahkan aplikasikan salah satu bahan di atas untuk merawat rambut anda dengan cara dioleskan secara merata pada rambut anda, lakukan minimal seminggu sekali ampai rambut kamu kelihatan lembab dan tidak kering dan mengembang.

Tip ke #6 -  Kurangi menggosok dengan keras pada saat mengeringkan rambut setelah keramas, karena gesekan pada rambut terlalu keras dapat memperparah rambut kering kamu.

Hindari menggosok rambut terlalu keras


Tip ke #7 -  Hindari mengikat rambut saat tidur, agar rambut kamu tetap dalam kondisi yang baik


Nah itulah ke tujuh tips terbaik untuk mengatasi rambut kurang sehat kering dan mengembang, lakukan cara-cara di atas sehingga menjadi kebiasaan yang dapat membuat rambut kamu selalu sehat, dapat menjaga kelembaban rambut dan selalu berkilau sehingga penampilan kamu tetap cantik dan dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu. selamat mencoba..