#2 Tips Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Hai...ketemu lagi dengan nisa.., sebelumnya saya pernah menyajikan artikel bagaimana cara merawat rambut panjang agar tidak mudah rontok, kali ini saya akan share mengenai tips bagaimana cara meluruskan rambut tanpa rebonding, oh ya.. sebelumnya kita pasti kenal dengan istilah rebounding bukan !, ya salah satu cara yang cukup populer untuk meluruskan rambut yang banyak sekali dipilih saat ini.

Rebonding adalah salah satu cara pelurusan rambut yang kita kenal sebagai cara instance untuk meluruskan rambut, cepat dan biayanya pun cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah sehingga cara ini adalah cara meluruskan rambut yang banyak sekali menjadi pilihan baik untuk remaja, maupun wanita dewasa.

Namun tahukah kamu bahwa rebonding sebenarnya punya banyak efek samping, salah satunya bisa membuat rambut kamu rusak, itu dikarenakan rebonding pada umumnya menggunakan bahan kimia dan alat pemanas yang dapat merusak rambut kamu.

Oleh karena itu cara terbaik untuk meluruskan rambut tanpa rebounding dan tanpa efek samping adalah menggunakan bahan-bahan alami yang banyak terdapat dipasaran, cara ini adalah salah satu cara yang paling aman dan dapat memberikan hasil cukup optimal untuk membuat rambut kamu lurus tanpa sentuhan rebonding dan tanpa sentuhan bahan kimia.

Tips Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

Berikut saya akan share bagaimana cara meluruskan rambut tanpa rebounding dengan bantuan bahan-bahan alami yang dapat kamu coba di rumah.

Cara #1 -  Meluruskan rambut dengan minyak hangat

Tips meluruskan rambut secara alami dengan minyak hangat

Cara yang pertama yang dapat anda gunakan untuk meluruskan rambut kamu adalah menggunkan perawatan dengan minyak hangat, perlu kamu ketahui bahwa ternyata panas dari minyak dapat melemaskan dan meluruskan rambut keriting ataupun bergelombang secara alami, tapi tentu saja bukan sembarangan minyak yang dapat digunakan untuk perawatan meluruskan rambut.

Berikut adalah beberapa minyak yang dapat digunakan untuk meluruskan rambut kamu:

  • Minyak  Almond
  • Minyak Zaitun
  • Minyak Kelapa Murni

Caranya gampang sekali yaitu sebagai berikut:

  • Cukup dengan memanaskan salah satu minyak di dalam microwave atau open selama 20 detik, ingat detik yah bukan menit jadi tidak terlalu lama
  • Kemudian minyak yang masih dalam keadaan hangat, oleskan pelan pelan ke rambut kamu secara merata sambil di pijat-pijat sedikit, lakukan kurang lebih 15- 20 menit
  • Bungkus rambut yang telah diolesi minyak dengan handuk hangat selama 30-40 menit
  • Setelah itu, cucilah rambut dengan menggunakan shampo, sisir rambut lalu keringkan secara alami, oh ya... gunakan sisir dengan gigi-gigi lebar

Cara #2 - Meluruskan Rambut dengan Santan

Tips meluruskan rambut dengan santan secara alami

Cara ke dua yang dapat kamu pilih untuk perawatan meluruskan rambut adalah menggunakan santan dan jeruk lemon, caranya adalah sebagai berikut:
  • Ambil santan, gunakan santan alami yang kita buat sendiri dari perasan parutan kelapa, lalu campur dengan jeruk lemon secukupnya.
  • Santan dan jeruk lemon yang telah dicampur rata lalu dinginkan di dalam kulkas selama 2- 3 jam
  • Setelah didinginkan nanti akan muncul cream tipis dipermukaan santan tersebut yang dapat kamu gunakan untuk meluruskan rambut kamu.
  • Silahkan gunakan cream tipis yang muncul di permukaan santan tersebut sebagai minyak untuk rambut kamu, oleskan secara merata sambil dipijat selama 20 menit.
  • Jangan lupa setelah itu bungkus dengan handuk hangat selama 30 menit.
  • Lalu bilas dengan shampi, kemudian sisir rapi menggunakan sisir sampai kering secara alami, gunakan sisir dengan gigi-gigi jarang.

Itulah 2 tips cara meluruskan rambut secara alami tanpa harus rebonding, kamu bisa menggunakan minyak hangat atau menggunakan santan yang dicampur perasan jeruk lemon yang didinginkan, cara di atas cukup efektif untuk membuat rambut kamu tidak kriting lagi atau bergelombang tanpa efek samping, bisa anda coba di rumah, semoga bermanfaat.