Cara alami Memutihkan kulit wajah dengan Kunyit terbukti ampuh

Selain anggota tubuh lainnya salah satu yang punya peranan dalam menentukan kecantikan seorang wanita dan ketampanan seseorang pria adalah dari wajahnya, sehingga orang yang peduli akan kecantikan dan penampilan akan selalu merawat kulit wajahnya dengan baik, karena kulit wajah yang terawat dengan baik akan putih halus segar dan bersih sehingga aura kecantikannya muncul.

Kulit wajah bisa berubah seiring waktu, ada yang tadinya memiliki kulit wajah yang putih bersih, karena faktor lingkungan dan pola hidup pada akhirnya kulitnya menjadi kusam, kotor berjerawat dan berkeringat sehingga tidak ayal membuat kamu bisa minder dan kurang percaya diri apalagi kamu sangat memperhatikan penampilan.

Memutihkan kulit wajah dengan kunyit


Oleh karena itu kamu harus pandai merawat kulit wajah agar kembali menjadi putih, bersih halus dan bercahaya, apalagi saat ini ada banyak alternatif yang bisa dipilih untuk memutihkan kulit muka, bisa menggunakan cream khusus pembersih kulit wajah, bisa menggunakan cara-cara medis dengan mengikuti solusi dokter kulit bahkan bisa menggunakan cara alami dengan bahan-bahan alami.

Tapi yang terbaik dan paling aman tentu saja membersihkan kulit wajah yang dilakukan secara alami, karena menggunakan bahan alami dari alam maka upaya memutihkan kulit wajah secara alami tidak akan berdampak buruk pada kesehatan.

Cara alami Memutihkan kulit wajah dengan Kuyit terbukti ampuh

Ada banyak cara alami yang bisa dipilih, salah satunya adalah menggunakan bahan dasar kunyit yang banyak sekali tersedia di pasaran baik yang sudah diolah maupun yang belum, yang paling praktis adalah menggunakan kunyit yang sudah dalam bentuk serbuk agar penggunaanya lebih mudah.

Kunyit kaya akan vitamin b6, zat besi dan magnesium dan juga memiliki sifat anti aging sehingga akan mampu mencegah munculnya keriput pada wajah, bahkan kunyit juga mengandung bahan aktif bernama kurkumin yang dipercaya sebagai anti-oksidan, selain untuk membuat wajah putih dan kuning langsat serta halus, kunyit juga dapat digunakan untuk menhilangkan jerawat di wajah, karena dapat mencegah infeksi pada kulit berjerawat sehingga jerawat cepat menghilang.

Metode pemutihan kulit dengan kunyit ternyata dipercaya telah dipakai dari jaman dulu selama berabad-abad. Kunyit dipercaya bisa menghambat produksi melanin, yaitu pigmen yang membuat kulit menjadi lebih gelap. Selama ini banyak yang puas dengan cara kerja kunyit, meski secara klinis belum teruji.

Untuk memutihkan kulit dengan kunyit caranya yaitu dengan membuat masker atau lulur dari serbuk kunyit yang doleskan secara merata ke bagian kulit wajah atau bagian tubuh lainnya, lulur tersebut dibuat dari bahan serbuk kunyit dan campuran bahan lainnya seperti jeruk nipis lemon, madu dan juga tepung oatmeal, sebaiknya jangan menggunakan kunyit dadakan karena warna kuningnya sangat pekat, yang paling baik adalah menggunakan serbuk kunyit yang bisa dibeli di pasaran.

Berikut bebe cara membuat masker dari kunyit untuk memutihkan wajah kamu

Berikut beberapa cara untuk membuat masker dari kunyit yang bisa anda coba untuk memutihkan dan menyegarkan wajah anda:

1. Campuran Kunyit, Oatmeal dan air perasan jeruk lemon
Bahan dasar untuk membuat masker dari kunyit yang bisa anda gunakan salah satunya adalah kombinasi bahan dasar kunyit, tepung oatmeal dan juga perasan jeruk lemon, cara membuatnya adalah sebagai berikut:

Silahkan campurkan 2 sendok tepung oatmeal dengan serbuk kunyit secukupnya dan juga perasan jeruk lemon, aduk hingga rata dan membentuk pasta, setelah jadi oleskan pada permukaan wajah secara merata, jangan lupa cuci dulu wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih sebelum di olesi. diamkan selama 20 menit sampai mengering dan meresap kedalam pori-pori kulit, setelah cukup kering, bilas dengan air tekan-tekan dan gosok-gosok dengan halus kulit wajah sampai bersih.

Cara ini bisa anda lakukan minimal 3 kali dalam satu minggu, paling baik digunakan di pagi hari sebelum beraktivitas, jangan lupa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan masker kulit selama 3 bulan dan jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya setiap kali main keluar rumah agar kulit dapat terhindar dari terik matahari langsung.

2. Campuran bubuk kunyit dan minyak jaitun
Cara kedua adalah dengan mencampurkan serbuk kunyit dengan minyak jaitun, silahkan campurkan minyak jaitun dan serbuk kunyit secukupnya, kemudian aduk hingga membentuk pasta, gunakan untuk masker pada wajah anda secara merata, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Campuran Bubuk Kunyit dengan Madu.
Yang berikutnya yang bisa anda coba adalah mencampurkan sejumput bubuk kunyit dengan madu murni, cara membuat masker kunyit agar bisa menghaluskan sekaligus memutihkan kulit adalah dengan cara mencampurkan kunyit dengan madu. Cara ini sangat mudah yaitu ambil bubuk kunyit yang sudah dibeli dipasaran (bubuk kunyit beda dengan kunyit yang dihaluskan secara dadakan yang masih memiliki getah, serbuk kunyit dibuat dari kunyit kering yang warnanya tidak terlalu pekat,) kemudian tambahkan satu sendok madu. Setelah bahan tersebut tercampur rata maka bisa langsung dijadikan masker wajah atau untuk luluran di tubuh Anda. Diamkan saja selama 20 menit kemudian baru dibilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini secara rutin dan konsiten selama 7 hari berturut-turut. atau 3 kali dalam seminggu untuk 3 bulan.


Oh ya kunyit ternyata bukan hanya untuk maskeran di kulit wajah saja, namun bisa juga digunakan untuk luluran di seluruh tubuh, anda bisa luluran dengan bahan kunyit di atas sebelum mandi untuk membuat kulit semakin halus dan kuning langsat.

Demikian artikel tentang Cara alami Memutihkan kulit wajah dengan Kuyit terbukti ampuh, semoga bermanfaat, selamat mencoba.