4 Tips mengatasi kulit belang secara alami di wajah, tangan dan kaki atau bagian tubuh lainnya

Tips mengatasi kulit belang secara alami di wajah, tangan dan kaki atau bagian tubuh lainnya - Kulit belang biasanya muncul karena sinar matahari ketika kamu sering ber aktivitas diluar ruangan seperti pulang dari berlibur di pantai, atau bisa juga disebabkan karena kamu memakai jilbab dan kamu selalu ber aktivitas di luar ruangan, pasti dalam waktu yang lama pada akhirnya ketika jilbab terbuka ada bagian kulit wajah yang berbeda warna dimana wajah bagian luar agak gelap jika dibandingkan dengan wajah bagian dalam atau dikenal dengan muka topeng.

Untuk anda yang kebetulan selalu memakai jilbab  salah satu yang bisa kamu alami adalah belang pada area wajah atau muka topeng, tapi kulit belang ternyata bukan hanya bisa terjadi pada area wajah kamu saja, bisa juga muncul di bagian leher, punggung atau pergelangan tangan dan kaki tergantung dari aktivitas anda, jika anda sering berjemur dipantai tanpa memakai masker atau pelindung bisa saja kulit belang terdapat pada bagian tubuh anda yang lain.

tips mengatasi kulit belang di wajah, punggung, tangan dan kaki


Oh ya selain bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari dan udara kotor ternyata kulit belang juga bisa disebabkan oleh bekas luka atau koreng, namun dengan perawatan yang baik, kulit belang yang terdapat pada wajah, tangan, kaki atau di bagian lain karena koreng atau bekas luka sebenarnya bisa di atasi dengan cepat dan mungkin dalam 1 minggu pun kulit bisa kembali normal.

Ada banyak alternatif yang bisa kita pilih untuk mengatasi kulit belang, bisa secara kimiawi atau secara alami, namun alternatif yang paling baik dan aman adalah mengatasi kulit belang secara alami dengan bahan-bahan alami yang mudah sekali kita dapatkan di pasaran.

Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi kulit belang secara cepat dengan bahan-bahan alami sehingga kulit anda kembali putih bersih dan halus.

Tips mengatasi kulit belang secara alami di wajah, tangan dan kaki atau bagian tubuh lainnya

Berikut beberapa tips untuk mengatasi kulit belang yang terdapat pada beberapa bagian tubuh kamu, baik pada wajah tangan, kaki dan bagian lainnya.

Tips ke #1 - Menggunakan minyak zaitun

Tips yang pertama untuk mengatasi kulit belang baik pada wajah, tangan, kaki atau bagian lainnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. 

mengatasi kulit belang dengan minyak zaitun


Memang kandungan omega 3 yang terdapat di minyak zaitun sangat baik sekali untuk mengatasi kulit belang yang mengganggu, serta cara menggunakannya pun cukup mudah, anda bisa beli minyak zaitun di toko-toko kosmetik atau di super market, cara penggunaanya cukup anda teteskan beberapa tetes minyak zaitun pada permukaan kulit kamu yang belang, kemudian ratakan dengan tangan, lalu biarkan beberapa saat sampai meresap ke dalam kulit melalui pori-pori.

Tips ke #2 -  Menggunakan Yoghurt & Kunyit

Tips ke 2 yang bisa anda pilih untuk mengatasi kulit belang pada wajah, tangan maupun kaki adalah dengan menggunakan Yoghurt dan campuran bubuk kunyit. 

yoghurt dan kunyit


Yoghurt kita kenal adalah makanan olahan hasil permentasi yang berasal dari susu, sehingga manfaatnyapun tidak jauh berbeda dengan susu, tapi selain berbahan dasar susu yoghurt kaya akan vitamin C dari hasil permentasi yang cukup bermanfaat untuk menyegarkan kulit, bahkan yoghurt juga bisa dicampur madu untuk memutihkan wajah.

Cara mengatasi kulit belang dengan yoghurt dan kunyit cukup mudah, siapkan bubuk kunyit dan juga yoghurt murni yang bisa kamu beli di pasaran, campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk pasta, lalu oleskan pada permukaan kulit kamu yang belang sebagai masker wajah, diamkan 20 menit sampai mengering, lalu bilas dengan air dingin bersih. lakukan secara rutin setiap sebelum tidur atau setelah bangun tidur.

Tips ke #3 -  Menggunakan tomat

Tips ke 3 yang dapat kamu coba untuk mengatasi kulit belang adalah buah tomat, tomat memang dikenal sebagai buah dengan anti oksidan yang tinggi yang sangat bermanfaat untuk membantu mematikan sel-sel radikal dan membantu memberikan nutrisi pada jaringan sel kult,  oleh karena itu tomat selain baik digunakan sebagai masker wajah, tomat juga sangat baik digunakan sebagai pasta untuk mengatasi kulit belang pada area wajah tangan atau bagian tubuh lainnya.

tomat untuk mengatasi wajah belang


Caranyapun sangatlah mudah, cukup potong tomat menjadi dua bagian, lalu oleskan pada kulit kamu yang belang, lalu diamkan beberapa saat 10 - 15 menit hingga sari-sari tomat meresap ke dalam kulit,  kemudian bilas sampai bersih 

Tips ke #4 - Menggunakan Madu

Tips yang ke empat yang dapat anda pilih untuk mengtasi kulit belang karena paparan sinar matahari adalah dengan menggunakan madu, Madu dapat memberikan efek yang baik bagi kulit, madu memang dikenal sebagai obat dengan cara meminumnya, namun madu juga ternyata cukup bermanfaat untuk mengatasi kulit belang dengan cara di oles pada kulit yang belang.


madu untuk mengatasi kulit belang


Untuk mengatasi kulit belang dengan madu anda harus memilih madu yang murni yang bisa anda beli di pasaran atau dari madu alam akan lebih baik, caranya cukup anda oleskan madu pada kulit yang belang, lalu diamkan sampai mengering kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih, lakukan secara rutin hingga kulit kamu kembali putih dan bersih


Itulah beberapa tips untuk mengatasi kulit belang secara alami yang bisa anda coba di rumah, perawatan kulit belang secara alami adalah perawatan yang terbaik karena tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya, dengan perawatan yang rutin maka kulit kamu akan kembali normal, putih bersih dan halus serta cerah merata. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.