#3 Tips Cara Merawat bibir hitam agar kembali merah dan cerah

Penampilan adalah salah satu aset yang paling berharga bagi siapapun apalagi untuk kamu yang sangat peduli, selain menjaga penampilan rasa percaya diri juga harus selalu diperhatikan setiap hari, oleh karena itu untuk meningkatkan rasa percaya diri penampilan adalah faktor utamanya.

Untuk selalu menjaga penampilan maka perawatan adalah salah satu yang jangan sampai dilewatkan, bahkan perawatan harus dilakukan dari ujung ramput sampai ujung kaki, salah satunya adalah perawatan bibir, bicara masalah bibir ini bukan hanya untuk urusan kaum wanita, pripun sama, apalagi untuk anda yang kebetulan memiliki bibir hitam, tentu akan mengurangi percaya diri.

Pada umumnya bibir hitam pada pria bisa disebabkan oleh efek dari merokok, karena nikotin pada rokok ternyata dapat menyebabkan pigmen melanin pada bibir menebal sehingga bibir kelihatan berwarna hitam, bukan hanya itu, ada penyebab lainya yaitu karena bakat atau kondisi fisik selain itu ternyata bibir hitam juga bisa disebabkan oleh kamu yang suka sekali dengan makanan pedas.

tips merawat bibir hitam agar kembali cerah


Sedangkan untuk wanita penyebab bibir hitam bisa dikarenakan oleh penggunaan lipstik, karena lipstik pada umumnya mengandung parafin dan logam berat yang dapat menimbulkan iritasi pada bibir kamu, oleh karena itu jika sering menggunakan lipstik dan tidak dibersihkan dengan baik atau penggunaannya terlalu lama, maka  bisa menyebabkan penumpukan zat-zat yang ada pada lipstik di bibir,  sehingga bibir akan menyebabkan berwarna hitam.

Jadi untuk anda yang kebetulan memiliki bibir hitam, maka tips berikut bisa anda lakukan untuk merawat bibir kamu agar bibir kamu kembali menarik.

Tips ampuh mengatasi bibir hitam

Beriut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat bibir kamu yang hitam supaya kembali menarik:

Cara ke #1 - Oleskan jeruk lemon pada bibir

Caranya adalah jeruk lemon di peras airnya, kemudian air perasan jeruk lemon langsung di olehkan pada bibir kamu, atau dengan cara lemon di belah kemudian langsung belahan lemon dioleskan pada bibir.
Mengtasi bibir hitam dengan lemon

Lemon dikenal mengandung zat alfa hidroxi acide yang dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir, Lemon juga dikenal mengandung banyak vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan warna bibir

Cara ke #2 -  Menggunakan Minyak Zaitun

Jika anda kesulitan menggunakan lemon, maka alternatif ke 2 yang dapat kamu gunakan adalah minyak zaitun atau oleive oil, caranya adalah langsung oleskan saja minyak zaitun pada bibir kamu yang hitam.

Merawat bibir dengan minyak zaitun

Minyak zaitun berfungsi mencerahkan warna bibir, kandungan omega 3 dan anti oksidan yang terdapat pada minyak zaitun dapat berfungsi sebagai pelembab dan dapat mengangkat sel kulit mati.

Cara ke #3 - Menggunakan Produk Lipbalm atau sunscreen

Sunscreen atau anti matahari dapat membantu menjaga kelembaban bibir, silahkan kamu pilih lipbalm atau sunscreen yang banyak memiliki kandungan SPF 30, dapat membantu bibir terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung atau ultraviolet.

lipbalm atau sunscreen untuk melindungi bibir hitam

Selalu gunakan lipbalm atau sunscreen setiap kali kamu bepergian keluar rumah bersentuhan langsung dengan udara luar, sinar matahari dan angin, dengan mengunakan bahan-bahan tersebut maka bibir kamu akan selalu terjaga dari hal-hal yang bisa membuat kulit bibibir rusak penyebab bibir berwarna hitam.