5 Tips Menghilangkan kantung mata (mata panda) dalam semalam

Waduh gawat ketika mau beraktivitas di siang hari ternyata setelah bercermin di pagi hari tidak disangka nampak kantung mata atau ada area hitam di bagian mata,,, pasti deh kamu-kamu akan merasa kurang percaya diri apalagi aktivitas pada hari itu menuntut penampilan, tapi tenang saja kamu tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kantung mata (mata panda) dalam semalam.

Kantung mata pada umumnya disebabkan oleh aktivitas yang tidak normal yang kamu lakukan beberapa diantaranya adalah karena kurang tidur, bekerja yang terlalu berlebihan lebih dari 8 jam perhari, kurang mengkonsumsi air putih dan mata kamu terlalu banyak digunakan untuk melihat monitor komputer secara berlebihan.

tips cara menghilangkan kantung mata


Jika kamu ingin menghilangkan kantung mata kamu dalam semalam disini saya akan bagikan beberapa tips yang dapat kamu coba di rumah.

Tips Menghilangkan kantung mata (mata panda) dalam semalam

Berikut beberapa tips yang terbukti dapat mengurangi dan menghilangkan kantung mata kamu dalam semalam:

#1- Menggunakan air dingin

Yang pertama yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata kamu yang dapat mengurangi rasa percaya diri kamu adalah dengan menggunakan air dingin.

menghilangkan kantung mata dengan air putih dingin


Caranya rendam handuk dengan air dingin kemudian kompreskan pada mata kamu, lakukan secara rutin sebelum kamu tidur.

#2 - Menggunakan Ampas teh

Cara yang kedua yang dapat kamu pilih untuk menghilangkan kantung mata kamu adalah menggunakan ampas teh, oh ya ampas teh yang dapat kamu gunakan bisa ampas teh dari teh celup atau dari ampas daun teh yang biasa digunakan untuk membuat teh.

menghilangkan kantung mata dengan ampas teh dingin


Kumpulkan ampas teh yang sudah digunakan kemudian simpan di dalam kulkas, lalu kompreskan ampas teh yang sudah dingin pada area mata kamu, oh ya jika menggunakan ampas teh dari daun teh murni anda bisa membungkusnya terlebih dahulu menggunakan tisu, kemudian diamkan selama beberapa menit. cara ini dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan kantung mata, lakukan setiap kali sebelum tidur.

#3 -  Menggunakan Mentimun

Cara yang ketiga yang dapat kamu pilih untuk menghilangkan kantung mata yang tidak biasa adalah dengan menggunakan mentimun.

menghinglangkan kantung mata dengan mentimun

Caranya mentimun simpan di lemari es, kemudian irislah tipis lalu kompreskan pada area mata kamu, lakukan sebelum tidur.

#4 -  Menggunakan Kentang

Tips berikutnya yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kantung mata kamu adalah menggunakan kentang.

cara menghilangkan kantung mata dengan kentang

Caranya pun sangatlah mudah, cuci kentang lalu kupas kemudian parutlah kentang yang telah dikupas, parutan kentang lulurkan atau tempelkan di area bawah mata kamu dan diamkan beberapa saat kurang lebih selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air bersih yang dingin. keringkan dengan handuk.

#5 - Menggunakan Susu cair dan Putih Telor

Tips berikutnya yang dapat kamu coba untuk menghilangkan kantung mata kamu adalah menggunakan susu cair murni dan putih telur

menghilangkan kantung mata dengan susu dan putih telur kompres kapas


Caranya campurkan susu cair murni dan putih telor, kemudian ambilah kapas bersih lalu celupkan pada campuran susu cair dan putih telor yang telah dibuat sebelumnya, lalu letakan kapas yang sudah basah di bagian area mata yang memiliki kantung mata karena kelelahan. kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih, lalukan sebelum dan sesudah tidur di pagi hari.