#4 Tips Memutihkan ketiak hitam dengan bahan alami

Ok Fashion people, ketemu lagi bersama saya, nisa !...Sebelumnya saya pernah berbagi mengenai tips cara merawat bibir hitam agar kembali cerah dengan bahan-bahan alami, masih untuk mengatasi masalah serupa, di artikel kali ini saya juga akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi ketiak hitam dengan bahan alami yang bisa anda coba di rumah.

Punya ketiak hitam memang bisa membuat kamu tidak Percaya diri, betul kan...., mungkin untuk mengatasinya adalah selalu memakai baju tertutup yang dapat menutupi ketiak kamu, wah repot dong tidak bebas memilih baju, padahal kan, bisa saja kamu ingin memakai baju dengan berbagai model terutama yang ketiaknya terbuka, tapi demi menutupi kekurangan pada ketiak kamu karena takut ketika hitam kamu terlihat ya terpaksa deh mau tidak mau baju pun selalu tertutup, mengesalkan bukan !.

Cara mengatasi ketiak hitam dengan bahan alami


Oleh karena itu disini saya ingin berbagi tips untuk mengatasi ketiak hitam yang kamu miliki, jangan khawatir tips yang saya bagikan adalah tips yang benar-benar aman dan ampuh, karena menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan banyak tersedia di pasaran. ok.... lets check it out..!

Tips Memutihkan ketiak hitam dengan bahan alami

Berikut adalah beberapa tips untuk memutihkan ketiak hitam dengan bahan-bahan alami yang aman dan tidak memiliki efek samping:

Cara #1 -  Menggunakan Apel

Cara pertama yang dapat anda gunakan untuk memutihkan ketiak hitam adalah dengan buah apel merah dan caranya pun sangat mudah.

cara mengatasi ketiak hitam dengan apel

Ambil Apel, kemudian blender tanpa air secara halus, lalu oleskan menggunakan kapas pada ketiak kamu yang hitam, biarkan beberapa saat, oh ya usahakan ketiak kamu setelah diolesi dalam keadaan terbuka agar bahan cepat meresap dan mengering, lalu bilas hingga bersih, lakukan setiap hari pagi dan sore hari sampai ketiak kamu bersih dan tidak lagi hitam.

Cara #2 - Menggunakan Jeruk Lemon

Cara kedua yang dapat anda pilih untuk memutihkan ketiak hitam adalah menggunakan air perasan jeruk lemon.

cara memutihkan ketiak hitam dengan air perasan jeruk lemon

Jeruk lemon dikenal sebagai bahan yang memiliki zat yang dapat mengelupaskan kulit mati,  salah satunya adalah kulit yang menghitam di ketiak, caranya pun cukup mudah, lemon di belah kemudian diperas airnya, lalu oleskan air perasan jeruk lemon pada ketiak secara merata,  biarkan hingga kering sebelum dibilas dengan sabun, anda bisa melakukannya minimal 2 hari sekali pagi dan sore hari.

Cara #3 -  Menggunakan Mentimun

Cara ke 3 yang dapat anda pilih untuk memutihkan ketiak hitam adalah menggunakan mentimun.

cara memutihkan ketiak dengan mentimun

Caranyapun cukup mudah, potong ketimun tipis, lalu oleskan pada ketiak kamu secara merata, kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dengan sabun hingga bersih dan keringkan dengan handuk,

Cara #4 -  Menggunakan Minyak Kelapa

Untuk memutihkan ketiak dengan minyak kelapa caranyapun cukup mudah, oles minyak kelapa pakai tangan kemudian oleskan pada ketiak kamu yang hitam lalu pijat-pijat pelan selama 10 menit, lalu dibilas dengan air hangat.

Memutihkan ketiak dengan minyak kelapa


Oh ya. selain dapat memutihkan ketiak, minyak kelapa juga berfungsi sebagai deodoran alami yang dapat mengatasi masalah bau ketiak, jadi selain dapat digunakan untuk memutihkan ketiak, minyak kelapa juga dapat menjaga kelembaban kulit ketiak dan dapat mengatasi bau ketiak.

Baca juga, mungkin ini berguna untuk anda:
Penyebab bau badan dan cara mengatasinya


Oke itulah beberapa tips untuk memutihkan ketiak hitam dengan bahan-bahan alami, selamat mencoba, dengan melakukan hal-hal di atas secara rutin maka ketiak kamu secara perlahan tapi pasti akan kembali putih bersih dan tidak berbau sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu, semoga bermanfaat.